Saturday, June 4, 2011

Andrea Pirlo: Italia Adopsi Gaya Spanyol

Andrea Pirlo: Italia Adopsi Gaya Spanyol

Italia menikmati gaya bermain anyar yang diterapkan saat menjamu Estonia.


Andrea Pirlo - Italy (Grazia Neri)

Andrea Pirlo - Italy (Grazia Neri)


Kemenangan telak 3-0 atas Estonia dinihari tadi membuat Italia makin mengukuhkan diri sebagai pemuncak klaseme Grup C kualifikasi Euro 2012.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadio Alberto Braglia itu, allenatore Cesare Prandelli mengaplikasikan formasi 4-3-1-2 dan tampil dominan dalam penguasaan bola.

Salah satu figur pengisi lini tengah, Andrea Pirlo, menyatakan Gli Azzurri berusaha mengadopsi gaya permainan Spanyol, juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.

“Ini pertandingan penting. Kami bersenang-senang, mempertahankan bola, dan tak perlu terlalu menguras terlalu banyak tenaga,” kata Pirlo kepada Football Italia.

“Ini cara yang menyenangkan untuk menutup musim dengan kemenangan yang membawa kami kian dekat dengan kelolosan [ke putaran final],” sambung pemain yang baru ditransfer Juventus dari AC Milan itu.

“Kami mengambil pendekatan tepat untuk gim ini dan pada akhirnya meraih hasil positif.”

“Ada banyak pemain tengah berkualitas yang bisa memulai pergerakan, jadi kami bisa merotasikan posisi kami. Ini cara bermain baru bagi kami dan kami benar-benar menikmatinya.”

“Kami tengah mengadopsi gaya yang mirip dengan Spanyol, tapi masih membutuhkan waktu untuk membangunnya dan kami berharap bisa sedikit mendekati mereka begitu Euro 2012 digelar,” tandas Pirlo.