Sunday, June 5, 2011

Ducati 1198 Yang Diapakai Rossi di Silverstone Akan Dilelang

Ducati 1198 Yang Diapakai Rossi di Silverstone


Masih ingat berita tentang Valentino Rossi yang mengelilingi sirkuit Silverstone dengan Ducati 1198 versi jalan raya? Motor itu, yang sudah ditandatangani Rossi usai dipakai test akan dilelang dan hasilnya akan disumbangkan untuk dana amal resmi MotoGP, Riders for Health.

Seperti yang sudah pernah diberitakan sebelumnya, pada 17 Mei 2011 lalu Valentino Rossi bergabung dengan sejumlah juara motorsport tempo doeloe beserta beberapa pembalap Inggris dalam upacara peresmian ‘The Silverstone Wing’. Usai acara, Rossi yang absen di seri Inggris tahun lalu karena cedera, menggunakan kesempatan itu untuk mencoba beberapa lap sirkuit Silverstone dengan Ducati 1198 versi WSBK.

Sayangnya motor tersebut mengalami masalah elektronik hingga akhirnya Rossi menggunakan motor tipe yang sama tetapi versi jalan raya, yang masih lengkap dengan nomor plat, lampu dan kaca spion. Motor itu biasanya digunakan untuk demonstrasi pelanggan.

Sebagai ucapan terima kasih kepada pihak Ducati Inggris yang telah meminjamkan motor tersebut, usai test Rossi menandatangani Ducati 1198 itu. Motor ‘bersejarah’ itulah yang akan dilelang di Silverstone. Jika berminat, silakan cari informasi selengkapnya tentang pelelangan ini di situs SilverstoneAuctions.