Sunday, June 5, 2011

Edwards Ingin Nekat Balap, Aoyama Gantikan Pedrosa?


Cedera yang diderita Dani Pedrosa belum bisa dipastikan kapan akan pulih. Proses penyembuhan diprediksi akan memakan waktu lebih lama karena sebelumnya rider Repsol Honda itu baru saja mengalami cedera serupa. Ada kabar bahwa posisi Pedrosa di seri Silverstone akan digantikan oleh Hiroshi Aoyama.

http://ototasik.com/wp-content/uploads/2011/02/aoyama03_0_preview.jpg

Hiroshi Aoyama

Bulan Juni ini MotoGP memang menghadapi jadwal yang padat. Dalam sebulan ada empat seri berlangsung berturut-turut. Hal ini jelas sangat merugikan buat rider yang mengalami masalah kesehatan seperti Pedrosa dan juga Colin Edwards.

Sempat beredar kabar pihak Yamaha dan Honda sudah menghubungi John Hopkins untuk diminta sebagi rider pengganti. Namun pembalap asal Amerika yang di seri Jerez lalu tampil menggantikan Alvaro Bautista kabarnya menolak. Mungkin karena secara moral dia merasa tidak enak hati dengan Suzuki.

Gagal mendapat rider pengganti, Honda kemudian dikabarkan akan menunjuk rider San Carlo Honda Gresini, Hiroshi Aoyama menggantikan posisi Pedrosa jika hingga MotoGP Inggris berlangsung pekan depan rider Spanyol itu belum bisa balap. Sementara posisi Aoyama akan diisi oleh test rider Honda yang juga berasal dari Jepang, Kousuke Akiyoshi.

https://lh6.googleusercontent.com/-Isy25MdRSm0/TeudJqKYBlI/AAAAAAAABMY/fz71g3R3Cgg/Edwards-Catalunya-2011.jpg

Colin Edwards


Sementara Colin Edwards pagi tadi juga dikabarkan sempat ingin ikut balapan di Catalunya walau dengan konsekuensi harus start dari grid terakhir karena tidak ikut kualifikasi. Namun team medis MotoGP menyatakan kondisi fisik Edwards tidak memungkinkan untuk balap. Lagian, belum ada 24 jam dia menjalani operasi.

Photo: Crash & GPone