Tuesday, June 7, 2011

Robin Van Persie Minta Maaf Marahi Arjen Robben

Robin Van Persie Minta Maaf Marahi Arjen Robben

Robin van Persie menyesal bersikap uring-uringan pada laga uji coba Belanda melawan tuan rumah Brasil akhir pekan lalu.


Brazil - Netherlands, Ramires and Elano battle with Van Persie (PROSHOTS)

Brazil - Netherlands, Ramires and Elano battle with Van Persie

Robin van Persie tak bisa menyembunyikan kegusaran usai diganti pada babak kedua pertandingan uji coba Belanda melawan tuan rumah Brasil, Sabtu (4/6) lalu.

Salah satu alasan kegusaran Van Persie adalah ketika dirinya berada dalam posisi bebas untuk menembak ke gawang, tetapi Arjen Robben malah memutuskan untuk menendang bola. Usai laga, pelatih Bert van Marwijk mengakui Van Persie marah atas sikap individualistis Robben. Kini, Van Persie meredam suasana dengan meminta maaf atas perangainya.

"Bukan sikap yang cerdas. Lebih baik saya tidak melakukannya. Tapi saya tidak bisa memberikan janji apapun, meski mudah-mudahan saya tidak lagi melakukannya," ujarnya dilansir Voetbal International.

"Menurut saya, seharusnya Robben memberikan bola itu. Tapi semua orang punya keputusan masing-masing. Semua pemain punya karakter masing-masing. Saya pribadi takkan langsung lari dari masalah."

"Inilah saya apa adanya. Saya bisa menyembunyikan hal-hal buruk, tapi saya tidak bisa berbohong. Di sisi lain, saya bagian dari tim. Saya pun harus memperbaiki perangai dan saya tidak terlalu tua untuk mempelajari sesuatu yang baru. Lain kali saya akan lebih bijak."

Robben sendiri sudah mengakui memang seharusnya dia memberikan umpan kepada Van Persie ketimbang mengeksekusi langsung peluang. Van Marwijk menyudahi perselisihan kedua pemain andalannya ini dengan mengatakan, "Saya tidak mempermasalahkan mereka, begitu juga dengan sikap emosional mereka."



Goal.com