Friday, June 3, 2011

Yayasan Real Madrid Akan Bantu SSB Emsyk Waena

Yayasan Real Madrid Akan Bantu SSB Emsyk Waena

Yayasan Real Madrid juga akan membantu SSB di lima provinsi lainnya yaitu Aceh, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Timur, dan Daerah Istimewah Yogyakarta.

Real madrid Logo - Lasers

Real madrid Logo - Lasers




Yayasan sosial Real Madrid Foundation, milik salah satu klub sepakbola raksasa di Spanyol, akan menyalurkan bantuan berupa dana dan fasilitas latihan sepakbola untuk Sekolah Sepakbola (SSB) Emsyk Waena di kota Jayapura, Papua.

Bantuan fasilitas yang akan diterima oleh SSB Emsyk Waena dikabarkan berupa kostum, bola, sepatu dan beberapa alat pendukung latihan lainnya. Tetapi pada tanggal 6 Juni nanti, perwakilan Yayasan Real Madrid Foundation akan meninjau terlebih dahulu kondisi SSB Emsyk Waena.

Direktur Sekolah Sepakbola Emsyk, Benny Pepuho, membenarkan bahwa SSB-nya memang akan mendapatkan bantuan dari Yayasan Real Madrid. "Kami sudah mengetahui kabar itu sejak pertengahan Mei, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua," ucap Benny.

Untuk itu, lanjutnya, nantinya SSB Emsyk akan merekrut sekitar 100 pemain usia dini dan akan dibina dalam bermain bola. "40 dari 100 pemain yang direkrut masuk kedalam tim yang dibentuk untuk pembinaan pemain muda. Sementara mereka yang sudah punya dasar sepak bola kan dilatih secara khusus. Sisanya adalah mereka yang direkrut secara acak." jelasnya.

Selain Papua, dikabarkan, di Indonesia sendiri ada lima provinsi lainnya yang mendapat bantuan serupa, yaitu Aceh, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Timur, dan Daerah Istimewah Yogyakarta.