Monday, June 6, 2011

Chelsea Ikut Buru Fabregas


detail berita
Foto: Cesc Fabregas/Reuters
LONDON - Chelsea ikut berburu Cesc Fabregas. Kabarnya, sang pemilik Roman Abramovich telah menyiapkan dana sebesar 60 juta pounds untuk mendatangkan kapten Arsenal itu.

Ya, Fabregas memang menjadi pemain paling laris dalam bursa transfer kali ini. Selain Chelsea, sejumlah tim besar seperti Barcelona, Madrid, Inter Milan dan AC Milan dikabarkan meminati gelandang Spanyol itu.

Artinya, Arsene Wenger harus berjuang ekstra keras untuk mempertahankan pemain andalannya itu. Arsenal memang tidak mau Fabregas tetap bermain di Premier League bila terpaksa dijual, tapi The Gunners mungkin akan berhadapan dengannya di Liga Champions bila hengkang ke Spanyol atau Italia.

Kendati demikian, Abramovich seperti tidak mau ketinggalan ikut berburu Fabregas. "Dua pemain yang diinginkan Abramovich dari klub Inggris adalah Fernando Torres dan Fabregas," jelas salah seorang sumber klub.

"Akhirnya, Abramovich berhasil menggaet Torres dari Liverpool dengan bandrol 50 juta pounds dan berniat melakukan hal yang sama untuk Febregas. Abramovich sangat suka cara bermain Barcelona, tapi sadar sulit mendapatkan Lionel Messi, Andres Iniesta atau Xavi.

"Tapi, dia melihat kualitas permainan Fabregas mendekati mereka. Abramovich sangat yakin, karena Chelsea juga pernah sukses menculik Ashley Cole dari Arsenal," tandas sumber tersebut dilansir The Dialy Star, Senin (6/6/2011).


Okezone