Saturday, June 4, 2011

Deltras Tunda Pesta Juara Persipura


Deltras Tunda Pesta Juara Persipura
Persipura hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan gelar juara ISL 2010/2011.

Marcio Souza (nomor 10)

Persipura Jayapura hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan tuan rumah Deltras Sidoarjo, Sabtu, 4 Juni 2011. Hasil ini membuat ambisi Mutiara Hitam untuk segera mengunci gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 tertunda.

Pimpinan klasemen Persipura hanya butuh satu kemenangan untuk segera mengunci gelar juara musim ini. Namun ambisi tersebut harus tertahan setelah gol Bio Paulin pada menit ke-79 berhasil dibalas Marcio Souza pada menit 83.

Hasil imbang membuat Persipura kini mengantongi 52 poin dari 23 pertandingan. Koleksi ini masih mampu dikejar oleh Persija Jakarta bila mampu memenangkan 4 laga yang tersisa.

Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Persipura mendapat perlawanan ketat dari tuan rumah sepanjang babak pertama. Meski beberapa kali menciptakan peluang, tak satu pun gol yang berhasil tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipura mulai mendominasi jalannya laga. Pada menit ke-50, Persipura bahkan berhasil mengancam gawang tuan rumah setelah Ian Luis Kabes mendapat umpan terobosan.

Kabes sudah tinggal berhadapan dengan kiper Deltras, Yanuar Firmanda. Sayang, tendangannya terlalu lemah sehingga dengan mudah dipatahkan oleh Yanuar yang berdiri pada posisi ideal.

Deltras merespon serangan Persipura lewat penetrasi Marcio Souza pada menit ke-53. Namun tendangan penyerang asal Brasil tersebut juga masih belum mampu menemui sasaran.

Persipura akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-69 lewat bek Bio Paulin. Tendangan kaki kiri Paulin dari luar kotak penalti tak mampu dibendung oleh kiper Deltras, Yanuar.

Unggul 1-0, Persipura mulai mengendurkan tekanannya. Sebaliknya, Deltras yang masih berada di papan bawah mulai tampil lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalannya.

Pada menit ke-72, ketegangan sempat mewarnai jalannya pertandingan. Gelandang Persipura, Gerald Pangkali terlihat emosional saat terjatuh bersama pemain Deltras, Sutikno.

Suasana semakin memanas saat Ortizan Solossa ikut emosi. Keduanya lalu menghampiri Sutikno yang masih terjatuh, namun berhasil dilerai oleh kapten Persipura, Boaz Solossa.

Kesempatan Persipura untuk mengunci gelar juara kembali menjauh. Pada menit ke-79, striker Deltras, Marcio Souza membobol gawang Persipura yang dijaga Ferdiansyah melalui sebuah tendangan bebas yang tak jauh dari kotak penalti.

Pada menit ke-83, Persipura nyaris kembali unggul saat Boaz Solossa melewati penjaga gawang Deltras, Yanuar. Sayang tendangannya membentur tiang dan skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

• VIVAnews