Saturday, June 4, 2011

Jamu Belanda, Brasil Tak Incar Balas Dendam

Jamu Belanda, Brasil Tak Incar Balas Dendam
Brasil tumbang 2-1 dari Belanda pada perempat final Piala Dunia 2010.




Neymar (kanan) bersama pelatih Brasil Mano Menezes (AP)


Laga ujicoba melawan Belanda tidak dijadikan kiper tim nasional Brasil, Julio Cesar, sebagai ajang balas dendam kekalahan di perempat final Piala Dunia 2010.

Brasil tumbang 2-1 dari Belanda pada perempat final Piala Dunia 2010. Sempat unggul melalui Robinho, Brasil akhirnya harus angkat koper setelah Belanda membalikkan keadaan melalui dua gol Wesley Sneijder.

Kini kedua tim akan kembali bertemu di Serra Dourada, Brasil, Sabtu 4 Juni 2011. Meski kekalahan masih membayangi, namun Cesar tidak menganggap laga nanti sebagai ajang balas dendam.

Cesar justru menilai laga melawan Belanda akan sangat berguna bagi persiapan Brasil menghadapi Copa Amerika yang akan berlangsung di Argentina mulai 1 Juli mendatang.

Pertandingan melawan Belanda akan sangat berguna bagi pelatih anyar Brasil, Mano Menezes, untuk mengetahui kemampuan para pemainnya jelang Copa Amerika.

"Ini bukan laga balas dendam. Ini pertandingan yang berharga untuk kami. Sangat bagus bagi pelatih baru untuk melihat (kualitas) tim. Ada Copa Amerika yang sudah menunggu di depan," ujar Cesar seperti dilansir ESPN.

Brasil di bawah asuhan Menezes akan mencoba sejumlah pemain anyar. Tanpa Kaka dan Ronaldinho, tim Samba diprediksi akan mengandalkan harapan barunya, Neymar.

Tim Oranye sendiri tidak akan diperkuat sejumlah pemain senior mereka yang tampil di Piala Dunia 2010 seperti Rafael van der Vaart, Wesley Sneijder, Mark van Bommel, Demy de Zeeuw, Theo Janssen, Michel Vorm dan Maarten Stekelenburg. (eh)


Perkiraan Susunan Pemain

Brasil:
Julio Cesar; Dan Alves, Lucio, Thiago Silva, Andre Santos; Lucas Leiva, Ramires, Elano Blumer, Robinho, Neymar; Leandro Damiao.

Belanda:
Krul; Pieters, Mathijsen, Bruma, van der Wiel, De Jong, Strootman, Kuyt, Robben, Affelay; van Persie.



• VIVAnews