Sunday, June 5, 2011

Grid Ketiga, Bautista Puas

Alvaro Bautista (Suzuki Team)

BARCELONA – Juru geber Rizla Suzuki, Alvaro Bautista mengaku puas meski hanya akan start dari grid ketiga, tepatnya urutan sembilan di GP Catalunya, Minggu (5/6/2011).

Mengendarai Suzuki GSV-R, Bautista pada kualifikasi pamungkas kemarin sore hanya berhasil mencatatkan rekor waktu terbaik, 1 Jam 43,447 detik. Meski begitu, Bautista merasa hasilnya sudah cukup baik, mengingat di tahun lalu sirkuit Montmelo ini juga start di posisi yang sama.

“Kualifikasi kemarin cukup baik karena kami telah menigkat sejak kualifikasi Jumat lalu. Saya mencoba beberapa settingan berbeda dengan mencoba ban hard namun saya tak terlalu puas akan hasilnya,” ungkap Bautista seperti disitat Stayontheblack.com, Minggu (5/6/2011).

“Kemudian saya mencoba varian baru dengan mencoba ban soft dan performanya mulai membaik. Saya senang dengan hasil ini karena merasakan peningkatan sejak sesi latihan lalu,” tambah pembalap kelahiran Talavera de la Reina tersebut.

“Meski saya belum 100 persen menyatu dengan motor, tapi sekarang sudah ada peningkatan berarti. Saya lebih percaya diri dan merasa lebih agresif, dan saya harap masih sebaik ini saat balapan nanti,” lanjut pembalap berusia 26 tahun tersebut.

“Grid ketiga merupakan posisi yang baik, sama seperti tahun lalu dan hari ini saya akan bertarung dengan baik – tergantung pada cuacanya nanti. Saya ingin berterima kasih pada kru saya karena mereka telah bekerja dengan amat baik dan bekerja keras untuk memberikan saya motor, yang memberikan saya kepercayaan diri setelah saya cedera.
Saya akan mencoba menikmati balapan hari ini dan saya berharap mereka juga menikmatinya,” pungkas Bautista.