Sunday, June 5, 2011

Kecolongan di Kualifikasi, Stoner Frustrasi




Foto: Casey Stoner/Getty Images
Foto: Casey Stoner/Getty Images

BARCELONA – Tampil dominan di tiga sesi latihan bebas, andalan Repsol Honda Casey Stoner malah kecolongan oleh Marco Simoncelli di menit-menit akhir kualifikasi. Hasil ini membuat Stoner kecewa.

Simoncelli mencuri perhatian setelah sukses mematahkan dominasi Stoner di tiga free practice sepanjang akhir pekan ini. Jelang menit akhir, pembalap kribo itu berhasil mencatat waktu 1 menit 42.413 detik atau unggul tipis 00,016 detik dari Stoner yang harus puas berada di urutan dua.

“Saya sedikit kecewa sore (waktu setempat –red) di sesi kualifikais,” ujar pembalap asal Australia.

“Kami bekerja sepanjang pekan dan kecepatan yang kami dapat selalu lebih baik. Saya cukup nyaman dengan motor dan ban lama,” lanjut Stoner.

Stoner mengaku penggantian ban keras dengan ban lunak yang dilakukan tim sebagai penyebab kegagalan dirinya meraih pole position.

“Ketika kami menggunakan ban lunak, kami tak bisa mencapai grip. Kami hanya tak bisa mendapatkan temperatur ban. Ini sesuatu yang kami coba kerjakan tapi tak berhasil,” keluh Stoner.

“Saya sedikit frustrasi karena semua yang kami lakukan mengubah tekanan dan itu bukan cara yang benar,” tutupnya, seperti dikutip Autosport, Sabtu (4/6/2011)
.