Saturday, June 4, 2011

Kualifikasi Euro 2012 Grup H - Portugal Atasi Norwegia

ReutersPorto - Portugal berhasil memuncaki Grup H berkat kemenangan 1-0 atas Norwegia. Helder Postiga menjadi pahlawan Seleccao das Quinnas lewat gol tunggal yang dia bukukan.

Portugal menghadapi Norwegia dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2012 di Grup H, Minggu (5/6/2011) dinihari WIB. Duel ini mempertemukan antara runner-up kontra pemimpin klasemen semengtara grup.

Kedua tim memiliki penguasaan bola yang berimbang, namun tuan rumah tampil lebih agresif.

Dimotori Cristiao Ronaldo, Nani, dan Helder Postiga, Portugal melancarkan tekanan ke daerah pertahanan lawan yang digalang Brede Hangeland.

Gol berhasil dipetik oleh Portugal saat laga memasuki menit ke-53. Umpan dari Nani berhasil dituntaskan oleh Postiga lewat tendangan dari jarak dekat.

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga peluit panjang ditiupkan. Dengan hasil ini Portugal merebut posisi puncak klasemen sementara Grup H dari tangan Norwegia.

Sama-sama mengoleksi poin 10 dari lima pertandingan, Portugal memimpin berkat keunggulan selisih gol. Sementara Norwegia terlempar ke urutan ketiga karena di hari yang sama Denmark berhasil mengalahkan Islandia.

Denmark Ramaikan Persaingan

Denmark meramaikan persaingan berkat kemenangan yang dikemas tim "Dinamit" atas tuan rumah Islandia 2-0.

Lasse Schone membuka skor untuk Denmark saat pertandingan berjalan satu jam. Seperempat jam berselang, Christian Eriksen memantapkan kemenangan tim tamu.

Hasil ini membuat tim asuhan Morten Olsen itu ada di urutan kedua dengan poin 10, sama dengan milik Portugal dan Norwegia, dan hanya berbeda dalam urusan selisih gol.


Susunan Pemain

Portugal: Eduardo; Pepe, Pedro (Silvio 73), Bruno Alves, Contreao, Martins (Ruben Micael 68), Meireles, Moutinho, Nani (Varela 85), Postiga, C.Ronaldo

Norwegia: Jarstein; J.A.Riise, Hangeland, Hogli, Pedersen, Hauger, Grindheim (Henriksen 83), Demidov, B.Riise, Carew (Abdellaoui 60), Huseklepp (Braaten 75)

===

Islandia: Magnusson; Hreidarsson, Eiriksson, K.O. Sigurdsson, Saevarsson, Skulason (Finnbogason 67), Gunnarsson, G.Sigurdsson , Helguson (Gudmundson 77), Gudjohnsen, Sigthorsson

Denmark: Sorensen' Svensson, Jacobsen, S.B. Poulsen, Kjaer, Zimling, Kvist (C.Poulsen 61), Eriksen, Rommedahl, Krohn-Delhi (Schone 46), Bendtner