Saturday, June 4, 2011

Pertandingan Persahabatan - Brasil vs Belanda Tanpa Pemenang, Spanyol Hantam AS


Getty ImagesGetty ImagesJakarta - Spanyol menunjukkan keperkasaannya dalam laga ujicoba menghadapi Amerika Serikat setelah memetik kemenangan dengan skor telak 4-0. Sementara laga antara Brasil vs Belanda berkesudahan 0-0

Berlaga di Gillette Stadium, Minggu (5/6/2011) dinihari WIB, Spanyol membuka keunggulan melalui Santi Cazorla saat laga masuk menit 28. La Furia Roja tak harus menunggu lama untuk menggandakan keunggulan karena di menit 32 Álvaro Negredo kembali menjebol gawang Tim Howard.

Skor 2-0 ternyata tak bertahan hingga turun minum karena empat menit sebelum jeda tim tamu berhasil menambah satu gol kembali. Lagi-lagi Cazorla yang mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Unggul telak tak membuat Spanyol mengendurkan permainan di paruh kedua. Hasilnya adalah sebuah gol tambahan yang dibuat Fernando Torres di menit 73. Ini merupakan gol pertama El Nino buat timnas Spanyol setelah yang terakhir hampir sekitar sembilan bulan lalu.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Belanda dan Brasil harus puas menyudahi pertemuan mereka dengan skor kaca mata, 0-0.

Dalam laga yang dilangsungkan di Serra Dourada, Brasil, tuan rumah terbilang beruntung bisa terhindar dari kekalahan. Sejak menit 79 mereka harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Ramires.