Sunday, June 5, 2011

Rossi Mulai Temukan Kelemahan Ducati



BARCELONA – Valentino Rossi yakin mulai terlihat progres signifikan dari Ducati. The Doctormengaku telah menemukan bagian-bagian yang perlu ditingkatkan untuk kembali meraih kemenangan.

Rossi mengalami kesulitan menaklukkan Desmosedici sejak awal musim. Pencapaian terbaik The Doctor musim ini saat finis di posisi ketiga di Le Mans tiga pekan lalu.

Di sesi kualifikasi GP Catalunya, Sabtu (4/6/2011), pembalap Italia memang gagal mencatat hasil maksimal. Rossi hanya berada di urutan tujuh, selisih 00, 810 detik dari Marco Simonceli yang menyabet pole position.

“Sore ini lebih baik, jujur saya tak senang dengan posisi ketujuh tapi saya memiliki kecepatan lebih baik dan merasa nyaman dengan motor. Saya memiliki kecepatan bagus dengan ban keras, itu tak buruk,” jelas The Doctor.

“Situasinya makin berkembang. Sayang, jarak dengan pembalap lain terlalu jauh. Kami perlu bekerja. Masalah untuk membenahi motor sekarang lebih jelas setiap saat,” imbuhnya.

“Kami bicara bagian depan, tapi juga stabilitas motor. Ducati terus bekerja. Untuk melangkah lagi, kami perlu sesuatu berbeda dan saya harap itu akan datang secepatnya,” tandas Rossi, dilansir Autosport,Minggu (5/6/2011).

The Doctor juga menegaskan beradaptasi gaya balapnya dengan motor Ducati adalah tugas berat yang harus dijalani musim ini.

“Saya butuh pengalaman lebih dengan motor ini. Ini leboh sulit dibanding motor lainnya dalam karier saya. Tapi, tim saya lebih cepat memahami modifikasi setingan,” pungkasnya.