Sunday, April 17, 2011

Fiorentina Kontra Juventus Berakhir Imbang

Fiorentina dan Juventus bermain imbang tanpa gol dalam duel di Artemio Franchi.


Mutu & Aquilani - Fiorentina-Juventus - Serie A (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar

Fiorentina VS Juventus

Fiorentina dan Juventus berbagi angka satu setelah menuntaskan duel mereka di Artemio Franchi, Minggu (17/4) malam WIB dengan hasil imbang tanpa gol.

Tambahan satu angka tak berimbas banyak pada perubahan peringkat masing-masing tim. Juventus misalnya, yang tetap bertahan di peringkat tujuh dengan 52 angka. Ada pun Fiorentina, dengan 43 angka, posisi di peringkat sepuluh juga tak bergeser.

Meski berakhir seri, laga berjalan menarik. Kedua tim punya banyak peluang untuk unggul.

Alessio Cerci dan Adrian Mutu di menit 14 dan 19 misalnya, di mana tendangan mereka masih kurang tepat sasaran. Sedangkan Alessandro Matri juga melepas sepakan di mana bola hanya melebar tipis dari gawang di menit 31.

Di paruh kedua, Alberto Gilardino membuang kesempatan untuk membawa Fiorentina unggul. Umpan silang Cerci disundulnya, namun arahnya hanya melebar tipis dari gawang Gigi Buffon.

Sementara Juventus mengandalkan Alessandro Del Piero untuk menggetarkan gawang Artur Boruc. Hanya saja kesempatan yang dimiliki striker veteran Juventus itu di enit 60 gagal membuahkan hasil.

Tekanan Juventus makin terasa mendekati akhir laga dengan Luca Toni yang memiliki kans mencetak gol. Hanya saja peluang yang dimilikinya itu tak dimaksimalkan dengan baik setelah tendangannya melebar.

Sementara Gilardino terus konstan memberikan ancaman. Namun hingga berakhirnya laga, tak ada gol diciptakannya. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.