Tuesday, May 31, 2011

Elegan Style – CJ 5 1981 Purwokerto




Elegan Style – CJ 5 1981 Purwokerto

majalahkamu.blogspot.com - Purwokerto, Jeep CJ-5 (Civilian Jeep) memiliki rekor produksi terlama sepanjang produksi Jeep dari tahun 1954 hingga tahun 1984. Berdasarkan sejarah itulah Budi Hardianto, warga Jl. Panjaitan 101 Purwokerto menyukai tipe ini. Makanya pria yang akrab disapa Budi ini kembali merestorasi agar tampilan tetap oke.

“Saya lebih suka dengan custom vintage, karena akan terkesan elagan” ujar Budi. Bahkan bukan hanya pada CJ 5 keluaran tahun 1981 saja yang dimodifikasi semua mobil miliknya di modif elegan style mulai Honda CRV dan Honda Jazz miliknya. Kemudian yang menjadi identitas alias karakternya adalah semua mobil miliknya berkelir warna putih.Konsepnya yang diambil sangat minimalis hanya mengubah warna cat dan mengganti kaki-kaki dengan pelek berukuran besar. (Penulis / Foto : Uung)

KAKI-KAKI

Ground-clearence menjadi factor penting dalam merestorasi mobil jip. Gak heran kalau pada bagian kaki-kaki mengalami perubahan dengan meninggikanya dari standar pabrik. Hal ini dilakukan agar serasi dengan kinerja mesin 4×4. Untuk merealisasikanya tak terlalu repot, hanya menambahkan anting sekitar 10 cm. “Pemasangan pelek besar blink-blink juga makin memperkuat elegan style” terang Yohanes Biantara yang bertugas menggarap kaki-kaki. Pilihan jatuh pada pelek Badger R22 model chrom dengan tapak selebar 9,5 inch kemudian dibalut dengan ban Achilles Dessert Hawk 265/35. Penggantian pelek dan ban tersebut bukan berarti tanpa masalah, agar akselerasi tetap nyaman maka ruang spatbor harus buat ulang supaya sesuai dengan dimensi ban.

EKSTERIOR

Kelar urusan kaki-kaki lanjut pada pengerjaan bodi. Meski penampilan elegan style namun kesan klasik tetap cenderung dipertahankan. Hal itu terlihat pada area grill dan lampu depan yang masih bulat. “Perangkat kanvas pada body belakang juga bawaan asli, sengaja tidak saya rubah agar karakter CJ5 tetap terlihat“ tambah Budi yang juga hobi bermain offroad.

MODIFIKATOR

INDRA VARIASI

Jl. Gerilya Timur No. 54, Purwokerto 53146 – IndonesiaTelepon:(0281) – 625555 / 625777Fax:(0281) – 625888

Web : http://www.indravariasi.com