Monday, May 30, 2011

Penalti 20 Detik untuk Hamilton

Penalti 20 Detik untuk Hamilton





Monako - Lewis Hamilton dikenai sanksi berupa tambahan waktu 20 detik untuk catatan waktu dia di GP Monako. Namun begitu hukuman ini tak mempengaruhi posisinya.

"Pembalap McLaren Lewis Hamilton dikenai sanksi tambahan 20 detik untuk waktu balapan yang dia catat oleh steward GP Monako," demikian keterangan yang disampaikan F1 melalui situs resminya, Senin (30/5/2011) dinihari WIB.

Pembalap asal Inggris tersebut kena hukuman karena didakwa menyebabkan tabrakan dengan pembalap Williams Pastor Maldonado di lap terakhir balapan GP Monako yang berlangsung Minggu (29/5/2011) malam WIB.

Meski begitu hukuman ini tak mempengaruhi posisi yang didapat Hamilton di GP Monako. "Meski dengan adanya tambahan waktu ini kepada race time yang dia peroleh, Hamilton akan tetap berada di posisi di mana ia finis yakni posisi keenam dan dia merupakan pembalap terakhir yang ada di lap terdepan," lanjut keterangan dari F1.

Beberapa saat sebelum sanksi ini dijatuhkan, Hamilton mengklaim dirinya harus lima kali berurusan dengan steward dalam enam balapan musim ini.

"Dari enam balapan, saya lima kali berhadapan dengan steward. Ini lelucon. Ini benar-benar lelucon yang parah," keluh juara dunia 2008 itu di BBC.

Selain Hamilton, F1 juga masih menyelidiki pembalap Sauber Kamui Kobayashi karena pergerakan dia ketika melewati Adrian Sutil (Force India). Sejauh ini Kobayashi masih mendapat teguran dan tetap berada di posisi kelima GP Monako.

by: detiksport